May 2013

 

Haris Munandar

Position: 

Wakil Direktur

Age: 

45

Gender: 

Haris Munandar, lahir dan dibesarkan di Yogyakarta, meraih gelar Sarjana Teknologi Pertanian dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada. Bapak dari seorang anak ini sejak meraih gelar kesarjanaannya aktif memperjuangkan hak-hak difabel. Berbagai pelatihan seperti Pelatihan Analisis Sosial, Pelatihan Advokasi Hak-Hak Difabel, Pelatian Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat, Pelatihan Monitoring dan Evaluasi Program pernah diikuti.

Mohammad Syafiie

Position: 

Ressearch Manager

Age: 

35

Gender: 

M. Syafi’ie adalah mahasiswa Magister Ilmu Hukum FH UII dan alumni Ponpes An-Nuqayah Latee Guluk-Guluk, Sumenep, Madura. Bidang yang dicintainya adalah isu hak asasi manusia dan kelompok marginal. Pernah mengikuti kursus “Monitoring dan Investigasi HAM”, Elsam (2008), Pelatihan Reformasi Sektor Keamanan dan Hak Asasi Manusia VI, Imparsial (2010), Training Tata Cara Uji Materiil dan Isu-isu Penyandang Disabilitas, Jimly School of Law and Govermend (2012), dan beberapa pelatihan lainnya.

Muhammad Syamsudin

Position: 

Asisten Keuangan

Age: 

30

Gender: 

Muh Syamsudin, Lahir Sleman Tanggal 25 Juli 1975. Seorang difabel, Pendidikan terakhir S1 Akuntasi (Skripisi), pengalaman menjadi organiser Difabel diakar rumput, pengalaman advokasi di layanan dan jaminan kesehatan bagi difabel. Aktive di Sasana Integrasi dan advokasi difabel(SIGAB) sebagai Asisten Finance, dab beberapa organisasi akar rumput, Persatuan Penyandang Cacat Sleman(PPCS), Paguyuban Tuna Daksa Sleman(PTDS),

Sipora Purwanti

Position: 

Manajer Program & Koordinator Advokasi

Age: 

30

Gender: 

Purwanti nama panggilan Ipung. Lahir di Surakarta tanggal 22 Mei 1080. Pendidikan terakhir SMEA Kristen 1 Surakarta pada tahun 1999. Seorang organizer komunitas difabel, trainer disabilitas, trainer CBR, trainer Advokasi, trainer pemberdayaan masyarakat dan paralegal untuk kasus disabilitas berhadapan dengan hukum. Bekerja di Lembaga SIGAB (Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel) sebagai manager program.

Ishak Salim

Position: 

Pendidikan Politik Penyandang DIsabilitas

Age: 

30

Gender: 

Ishak Salim adalah seorang Peneliti di bidang Ekonomi-Politik dan Pengorganisir organisasi pedagang pasar lokal di Makassar. Sejak September 2013, Alumni Institute of Social Studies (ISS) The Hague 2006/7 ini kembali melanjutkan studi PhD di Jurusan Ilmu Politik UGM dengan fokus kajian adalah 'Politik Kesejahteraan di Indonesia'. Saat ini, selain "nyantri" di UGM Ishak juga sedang mendalami 'Diskursus Difabel' di Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel (SIGAB).

Wantiyah

Position: 

Asisten Kasir

Age: 

28

Gender: 

Wantiyah, nama panggilan Wanti. Seorang difabel yang memakai alat bantu kursi roda. Lahir di Bantul 12 Oktober 1975. Selalu bekerja di bidang Administrasi sejak tahun 2003 (dengan beberapa instansi tempat bekerja). Di SIGAB saat ini di bagian Keuangan sebagai Kasir, masih terus belajar dan adaptasi dengan lingkup kerja yang baru sebagai Kasir.

Selain sebagai Kasir SIGAB, Wanti juga berjualan "BATIK", baik kain maupun baju. Baju-baju batik tersebut bisa untuk pribadi maupun seragam batik kantor.

Nur Widya Hening

Position: 

Manajer Kantor dan Keuangan

Age: 

35

Gender: 

Nur Widya Hening Handayani nama lengkap dari Neneng, Penggiat issue disabilitas selepas selesai kuliah dari Fakultas Sastra UNS tahun 2000. Pernah aktif dibeberapa lembaga dengan konsen isue disabilitas, pendidikan dan anak sebelum akhirnya bersama kawan-kawan yang lain mendirikan Sasana Integrasi dan Advokasi Difabel di tahun 2003.

Untuk saat ini sedang dipercaya sebagai Manajer Kantor dan Keuangan.

Joni Yuliyanto

Position: 

Direktur Eksekutif

Age: 

30

Gender: 

Muhammad Joni Yulianto, pria kelahiran Banyumas, 26 Juni 1980 ini telah aktif sebagai pembela hak difabel sejak meraih gelar sarjananya dari Universitas Negeri Yogyakarta. Tumbuh sebagai seorang tunanetra semakin mengukuhkan keterpanjgilannya sebagai pejuang kesetaraan difabel. Pada tahun 2011, ayah 3 anak ini menyelesaikan program masters in public administration di Lee Kuan Yew School Of Public Policy, National University of Singapore.

Nawala Solider

Ikuti Nawala Solider

Hubungi kami:

Sasana Inklusi & Gerakan Advokasi Difabel - SIGAB Indonesia.

Kantor : Jl. Wonosari Km 8 Berbah, Sleman, Yogyakarta, Indonesia.

Surat : Perum SGPLB B30. Jl Wates KM3, Yogyakarta.

Sigab Online Presence

Sigab ada di Jejaring Sosial. Pantau & berinteraksi dengan kami.